Sejarah Singkat Jas Wanita

Sejarah Jas Wanita

Sejarah Jas dan Blazer Wanita secara Singkat yang doambil dari berbagai sumber,Begitu praktis dan alami, setelan wanita sekarang menjadi elemen penting dari setiap lemari pakaian wanita profesional. Namun, itu tidak datang dengan mudah. Sejarahnya dimulai berabad-abad sebelum Hillary Clinton atau bahkan kontribusi Coco Chanel untuk penampilan wanita, dan masih mewakili perjuangan untuk kebebasan, kekuasaan, dan perubahan peran.

Rok Setelan pertama kali muncul di cakrawala pada abad ke-17. Praktis dan nyaman, ‘kostum’ – begitulah yang disebut sebelum Perang Dunia Pertama – terutama ditujukan untuk tujuan berkuda dan bepergian. Satu detail kecil, itu tidak pernah celana panjang. Sarah Bernhardt, yang juga dikenal sebagai ‘The Divine Sarah’, mengejutkan seluruh Paris dengan mengenakan pakaian yang dirancang khusus pada tahun 1890-an. Dia adalah seorang aktris Perancis yang terkenal karena pakaian dan perannya yang penuh skandal, seperti peran Hamlet.
Bagi sebagian besar wanita butuh dua abad untuk mulai mengenakan kostum rok pada kesempatan yang berbeda daripada menunggang kuda. Karena banyak wanita terlibat dalam industri dan produksi, menjadi lebih berani, lebih aktif, lebih banyak di dunia, kostum membantu mereka untuk lebih sesuai dengan gaya hidup baru. Kostum rok menjadi pakaian kota siang hari yang umum untuk wanita di awal abad ke-20.

Kisah pakaian wanita modern dimulai dengan Coco Chanel.
Setelah Perang Dunia I, orang-orang yang pergi berperang untuk bertanding pulang ke rumah, dan menggantikan para wanita yang telah mengambil tempat mereka di dunia kerja. Para wanita tiba-tiba diharapkan untuk kembali ke peran mereka sebagai ibu rumah tangga — serta gaun mereka yang berumbai dan ketat. Namun, wanita pascaperang menjadi lebih terbiasa dengan struktur yang kurang dalam pakaian mereka bersama dengan kenyamanan dan kebebasan bergerak yang lebih besar, dan Chanel mampu mewujudkannya.
Menghargai feminitas yang keren, dia mengambil pakaian pria dan mengubahnya menjadi pakaian wanita. Dia memulai dengan olahraga yang lembut dan nyaman dan pakaian santai untuk wanita, dan akhirnya mengubah wajah wanita dengan memperkenalkan setelan wanita pertama di tahun 1920-an. Pakaian Chanel dirancang terutama untuk mobilitas dan kenyamanan pemilik aktifnya.

Taruh dua dan dua bersama-sama
Dengan aliran peristiwa sejarah dan peningkatan lapangan kerja perempuan, muncul kebutuhan representasi perempuan yang kuat dan kompeten. Tambahkan keinginan jangka panjang wanita untuk memakai celana dan Anda mendapatkan solusi sederhana untuk memasangkan celana dan pakaian wanita. Pertama dengan ide muncul perancang Prancis Marcel Rochas pada tahun 1932. Namun, masyarakat masih belum siap untuk menerima pakaian wanita, dan mereka tetap terkubur jauh di dalam lemari pakaian profesional selama beberapa dekade berikutnya. Sebaliknya, perempuan didorong untuk mengenakan pakaian feminin warna konservatif di tempat kerja.

1956 Wanita pekerja kantor makan siang kotak di Union Square, San Francisco, California.

Munculnya Power Suit
Karena perempuan bekerja di lingkungan yang didominasi laki-laki, mereka harus mencari cara untuk menggarisbawahi kompetensi mereka dan dianggap seserius rekan-rekan pria mereka. Solusi yang jelas adalah terlihat seperti itu.
Itulah mengapa pakaian perempuan tahun 1970-an tidak hanya menjadi bagian dari kode pakaian tetapi juga simbol kompetensi bagi wanita. Shira Tarrant, profesor dan penulis Fashion Talks: Menanggalkan Kekuatan Gaya, mengatakan “Mengenakan celana panjang adalah harapan pada saat itu jika Anda dianggap serius sebagai wanita bisnis, tetapi wanita masih dikritik karena mencoba meniru pria, karena itu adalah turunan dari pakaian pria. ”
Pada 1980-an Power Suit memperkuat posisinya. Giorgio Armani dan Donna Karan yang mengurusnya. Pemain utama lainnya adalah Calvin Klein, Ann Tailor, dan Liz Claiborne. Sekarang termasuk bantalan bahu yang lebar, jaket dan celana panjang ukuran double-breasted. Sepatu hak tinggi melengkapi tampilan.

Baca Juga  Jas Wanita

Meskipun beberapa detail tertentu telah berubah sejak saat itu, power suit dengan kuat menahan posisinya dan tidak pergi kemana-mana. Ambil contoh Hillary Clinton, tonton 25 tahun Power Suit Hillary Clinton.

1990-an, pada umumnya era gaya grange, membuat pakaian kantor lebih rileks. ‘Hari Jumat Kasual’ diperkenalkan dan memungkinkan pekerja untuk menggabungkan elemen yang lebih lembut dengan kode berpakaian klasik. Seiring waktu, tren ‘pakaian bebas’ muncul di banyak perusahaan di seluruh dunia dan masih terus berkembang. Prinsip utamanya adalah membuat pakaian kantor Anda terlihat ‘pintar’ tidak ‘membosankan’.
Harapan, Anda belajar satu atau dua dari garis waktu kami. Seperti yang Anda lihat, tren tidak pernah stabil, itu sebabnya ketika datang ke pakaian profesional, Anda harus ingat untuk selalu menempatkan diri Anda, kompetensi dan kenyamanan Anda terlebih dahulu

 

Bagi banyak wanita, pakaian terasa menyempit dan pengap. Namun secara historis, mereka menawarkan kebebasan dan kekuasaan benarkah demikian,nah berikut adalah sedikit Artikel tentang Jas Wanita.

666: Tahun Raja Charles II dari Inggris menyalin raja Perancis Louis XIV dalam menuntut bahwa pria di pengadilan memakai rompi, celana panjang, dan dasi. Di Inggris, pakaian ini berevolusi menjadi pakaian modern untuk pria dan wanita.

1870-an: Aktris dekade Sarah Bernhardt membuat skandal Paris dengan mengenakan setelan celana khusus, yang disebutnya “pakaian anak laki-laki”. Dia terus mengaburkan peran gender ketika dia bermain Hamlet pada tahun 1899 jadi mulailah kemiripan pakaian pria dan wanita.

19: Para wanita Eropa abad mengenakan jaket yang disesuaikan dengan rok panjang, yang disebut kostum, untuk kegiatan seperti naik, memanah, dan berjalan. Trensetter mengadopsi mereka untuk pakaian sehari-hari, dan pada tahun 1905, mereka pakaian umum untuk wanita.

1914: Tahun Coco Chanel mendesain jas pertamanya — jaket yang dipangkas bulu dengan rok panjang ankle yang serasi.

1930-an (Maroko dan Venus Venus) di mana Marlene Dietrich mengenakan tuksedo dan topi saat tampil di panggung.

1940-an: Dasak dekade, anggota perempuan dari subkultur Meksiko-Amerika, mulai mengenakan baju zoot untuk memproyeksikan citra yang keras dan memberontak. Pachucas dikaitkan tidak hanya dengan geng laki-laki yang sesuai zoot tetapi juga dengan feminisme karena mereka menolak gagasan bahwa perempuan hanya bisa menjadi istri dan ibu.

Baca Juga  Warna Jas Wanita

1949 di mana gaya Katharine Hepburn dipuji sebagai gerakan publisitas yang cerdik: “Pakaian longgar yang dibayar untuk dirinya sendiri beberapa kali lipat — karena Katharine Hepburn mendapat perhatian khusus dalam ratusan publikasi yang berbeda. Jika dia mengenakan gaun, namanya hanya akan terdaftar di antara 55 bintang top lainnya. ”

Jumlah karakter yang dimainkan oleh Kim Novak di Alfred Hitchcock’s Vertigo. Untuk menunjukkan kepribadian mereka yang berbeda, pelanggan Kepala Edith memberi Madeleine pakaian yang muram dan canggih dan Judy tampak seperti bom yang norak. Awalnya Novak menolak keras bagaimana membatasi jas itu tetapi kemudian mengkreditnya dengan membantu penampilannya, mengatakan, “Mereka membuat setelan itu sangat kaku. Anda harus terus-menerus menahan bahu dan berdiri tegak. Tapi, oh, itu sangat sempurna.”

The Best Inaugural Ball Gowns of All Time

6: Jumlah jas hijau — dalam berbagai tingkat kerusakan — Kepala itu dirancang untuk Tippi Hedren untuk Hitchcock’s The Birds.

1963: Tahun Presiden John F. Kennedy menyarankan agar istrinya mengenakan pakaian Chanel merah muda untuk sebuah acara di Dallas. Ketika dia dibunuh di limusin kepresidenan, pakaian itu berceceran dengan darah, tetapi Jacqueline Kennedy masih memakainya pada sumpah pengganti penggantinya, Lyndon B. Johnson.

100: Jumlah tahun setelan Ibu Negara adalah tetap berada di lemari besi yang dikontrol iklim di Arsip Nasional sebelum dipajang di museum mana pun, sesuai permintaan keluarga Kennedy. Untuk pelestarian bersejarah, itu tidak pernah dibersihkan.

1964: Tahun André Courrèges memperkenalkan celana panjang yang ramping dan minimalis untuk wanita pada siang dan malam hari. Sampai saat itu, perempuan hanya mengenakan celana untuk acara-acara informal.

1910: Tahun Asosiasi Penjahit Wanita Amerika menciptakan apa yang segera dijuluki “baju suffragette.” Bersama dengan blus dan jaket, ia memiliki rok terpisah sepanjang pergelangan kaki yang memungkinkan pemakainya untuk melangkah panjang.

1966: Tahun Yves Saint Laurent merancang tuksedo formal wanita yang ia beri nama Le Smoking. Dalam sebuah wawancara 1981, ia menyebutnya desain yang paling penting, dan versi yang diperbarui telah dimasukkan dalam setiap koleksi baru dari merek tersebut.

2: Bertahun-tahun kemudian, salah satu klien Amerika favorit Saint Laurent, sosialita Nan Kempner, ditolak masuk ke restoran La Côte Basque di Manhattan karena dia mengenakan celana panjang YSL. Dia melepas celana dan berjalan mengenakan separuh setelan sebagai minidress.

1980-an: Dasawarsa setelan kekuasaan — lengkap dengan bantalan bahu, kancing hias, dan warna-warna feminin yang cerah — populer di kalangan wanita korporasi. Segera tren menyebar di luar kantor, berkat acara TV seperti Dinasti, yang meluncurkan garis setelan kekuasaan.

$ 35.000: Anggaran mingguan untuk pelanggan Dinasti Nolan Miller, yang menyesuaikan pakaian untuk para pemain. Miller percaya gaya-gaya ini menunjukkan kekuatan yang mengesankan dari seorang wanita Amerika: “Ketika dia berjalan di lorong, Anda mungkin tidak tahu siapa dia, tetapi Anda tahu dia kaya, dan Anda tahu Anda lebih baik keluar dari jalan.”

Baca Juga  Merk Jas Kantor Wanita Terbaik

9: Jumlah lagu di album Grace Jones tahun 1981, Nightclubbing. Cover ini menampilkan gambar penyanyi androgini dalam setelan Armani dengan bantalan bahu yang sangat lebar.

28: Peringkat “Vogue” Madonna di daftar 100 video musik terbaik sepanjang masa Rolling Stone. Dalam video tersebut, disutradarai oleh David Fincher, penyanyi berganti-ganti di antara beberapa penampilan, termasuk setelan hitam yang dikenakan di atas lingerie terbuka.

1987: Tahun Margaret King menjadi penata gaya Margaret Thatcher, kemudian mengatakan bahwa perdana menteri terutama mengenakan setelan karena “dia berada di dunia laki-laki, dan dia harus melihat bagian itu.”

7: Jumlah pakaian Thatcher dari tahun 1970-an yang dijual seharga £ 73.125 — sepuluh kali harga perkiraan minimum mereka — pada lelang 2012 di Christie’s South Kensington.

1992: Tahun “Long Island Lolita,” Amy Fisher, mengenakan setelan gelap dan lipstik gelap ke pengadilannya untuk percobaan pembunuhan istri kekasihnya, mendorong ketidaksetujuan dari ahli pertahanan yang percaya bahwa pemain berusia 17 tahun akan mendapatkan lebih banyak simpati jika dia berpakaian seperti anak sekolah.

7: Musim The Simpsons di mana Marge, mengenakan setelan Chanel yang ia temukan di toko outlet diskon, diundang ke country club. Untuk menjaga sandiwara menjadi sosialita yang kaya, dia mengubah setelan itu menjadi pakaian baru setiap hari.

2012: Wanita Tahun Pertama Perancis Carla Bruni-Sarkozy, yang baru saja melahirkan, mengenakan celana panjang yang tidak pas di hari terakhirnya di Élysée Palace. Ditanya apakah penampilannya adalah tanda bahwa dia lelah menjadi ibu negara, dia menjawab, “Tidak sama sekali. Itu satu-satunya celana yang bisa saya dapatkan!”

6: Bulan-bulan sebelum merilis garis pakaiannya yang Ellen DeGeneres mempratinjaunya di People’s Choice Awards pada tahun 2015. Mengenakan celana panjang krim dengan jaket bomber-gaya, dia kemudian mengatakan kepada wartawan, “Saya tidak pernah menemukan pakaian wanita yang saya rasakan sepenuhnya nyaman dalam “dan mengeluh harus menyesuaikan pakaian pria agar sesuai dengannya.

6: Berapa kali penyanyi Janelle Monáe, yang secara eksklusif mengenakan tuksedo saat tampil, telah dinominasikan untuk Grammy Award. Dalam sebuah wawancara 2010, dia mengatakan tentang seragam kerjanya, “Saya merasa seperti saya memiliki tanggung jawab kepada komunitas saya dan gadis-gadis muda lainnya untuk membantu mendefinisikan kembali bagaimana rasanya menjadi seorang wanita.”

4.828: Jumlah favorit di Twitter yang didapatkan Monet ketika dia membalas penggemar pria yang menulis bahwa dia seksi tetapi dia “bosan dengan pakaian konyol itu” dengan menulis, “Duduklah. Saya tidak untuk konsumsi pria.” Tanggapannya: “Ya, Ibu.”

2000: Tahun Hillary Clinton membuat pidato kemenangan Senat-pemilihannya, mengatakan, “Enam puluh dua kabupaten, 16 bulan, tiga debat, dua lawan, dan enam celana panjang hitam nanti, karena kamu, di sinilah kita.”

Artikel diambil dari banyak sumber

Utama by Endbow.com

Leave a Reply